Kamis, 03 Oktober 2013

Episode #perjalanan Pelangi temukan warnanya



Apa yang Sedang Terjadi?

Aku masih sangat belum mengerti. Yang menimpamu sehingga semuanya menjadi sendu. Diammu menjadi sebuah lautan kesedihan yang belum menepi. Perahu kertas yang ku buat dan ku layarkan pun mengikutimu tenggelam dalam lautmu.

Kau memang sempat meberiku sedikit kabar. Tapi sungguh, itu sama sekali tak membuatku mengerti. Karena masih tampakan duka. wajahmu masih sangat layu. Tulisanmu sungguh sangat tak beraturan. Kau berantakan. Dan sebenarnya apa yang sedang terjadi?

Kau bungkam ketika ku tanya kenapa. Apa aku sudah tak kau anggap lagi. Sebagai seseorang yang menarikmu untuk menulis. Menagih janjimu dan mengnganggu waktu luangmu. Setidaknya kau pernah bahagia bersamaku. Bersama udara yang selalu menyampaikan rasa.

Meski kita tak pernah dipertemukan dalam nyata yang benar-benar realita. Tapi kita tetap teman bukan? Dan aku menginginkan semua sama. Teman yang saling bahagia, saling luka dan tawa. Kebahagianmu pelangiku. Warnamu adalah warna yang belum kutemukan sebelumnya. Ketika kau tiba-tiba hadir menjadi warna baru dalam kehidupanku.

Sungguh aku gelisah. Memikirkanmu yang belum dalam ketenangan dan bahagia. apa yang harus kuperbuat untuk kembalikan segala yang membuatmu bahagia?  Aku berdoa aku berupaya. Tapi dirimu masih saja kamboja. Kapan ini berlalu? Terus kudoakan semoga segera berlalu dukamu. Dan kembali bahagia mendatangimu.

Sebenarnya apa yang sedang terjadi? Sungguh, aku gelisah. Tapi lagi-lagi kutuangkan pada daisy. Si bunga penyimpan rahasia. Kutuangkan doa, berharap Dia segera kirimkan pengabulan dan sampaikan aroma daisy yang kutanam padamu.

Daisy sampaikan salamku pada udara, pada awan, pada hujan, pada gerimis yang kau undang. Lalu menetes perlahan di bahumu, di tanganmu. Dan semoga kau lekas baik. Lekas tersenyum. Sajak lama menantimu, menyelesaikan yang masih tertunda. Mendekatkan yang masih menunggu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar