Selasa, 17 Juni 2014

HARAPAN PANJANG DI RAMADHAN



_Shinja Tsaqib_

Tahun ini semoga sampai pada Ramadhan yang sudah kunanti. Semoga Allah terus memupuk kesabaran dan kesyukuran atas segala peristiwa. Aku benar-benar mengingini dapat bermunajat penuh di Ramadhan ini. Aku ingin semoga Allah terus mengampuni setiap dosa dan memaafkan setiap kali aku melakukan kesalahan yang sama. Aku ingin terus bertahan, sampai Allah benarbenar menghapus gulita dihidupku.

Rabbku, aku ingin kembali seputih januari
sesuci saat kehadiranku di dunia
bersama derai kesyukuran
beriring perih kesabaran
aku ingin gemetar setiap kali senandung qur’an terdengar
seperti pertama kali kudengar namaMu di kedua telingaku

sampaikan aku pada RamadhanMu
aku ingin kembali megingat segala nikmat
melumpuhkan segala aku kepadaMu
terus menyebutMu setiap derai dan tawa

Aku tahu, kehidupan adalah ujian. Dan aku bercita untuk terus menanamkan kesabaran dalam setiap rencanaMu. Aku ingin terus kuat menahan segala hal yang berlawanan dengan perintahMu.
Sampaikan aku pada RamadhanMu. Aku ingin mengabdi semampuku. Sampai batas waktu yang aku tidak tahu. Biarlah rahasia itu menjadi buliran mutiara yang akan mengindahkan segalanya. Aku janji, aku akan terus bertahan, semampuku. 

Dan harapan panjangku pada RamadhanMu, semoga Kau masukkan aku dalam golongan yang kau ridhai. Jika Kau mampukan aku melewati Ramadhan kali ini dengan penuh kekhusyu’an beribadah kepadaMu, semoga setelah RamadhanMu pergi aku semakin dapat persembahkan yang terbaik padaMu. 

Dan jika waktuku habis di Ramadhan kali ini, semoga aku dalam keadaan sangat taat kepadaMu. Dan segala ampunan telah kau berikan untukku. Rabb, aku tahu aku amatlah lemah. Sangat lemah. Karena itu kumohon, jangan Kau biarkan aku terlalu lama dalam kubangan maksiat. Aku takut. Tapi aku percaya, Kau selalu baik. Kau terus tunjukkan jalan untuk kembali. Dan di Ramadhan tahun ini semoga aku terus dalam ketaatan dan penuh kesyukuran.

Jika waktuku tak berdetak lagi
Semoga ampunanMu mengiringi

Sampaikan aku pada RamadhanMu. Aku ingin kembali suci. Seperti  saat kehadiranku di dunia dengan tangis dan tawa. Dan mengenang itu membuatku semakin percaya. Kau telah memberikan kekuatan sejak awal mula penciptaanku.

aku mencintai-Mu
seperti apapun usahaku
akan kubuktikan
bahwa derai tak mampu lumpuhkan
karena kekuatan telah tumbuh
telah berlabuh


Kerajaan Pelangi, 16 Juni 2014 (22:26)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar