Minggu, 22 Juni 2014

FKAR Menghelat Pelatihan Menulis



Menulis adalah salah satu sarana efektif dalam menyuarakan aspirasi. Kemampuan menulis sudah seharusnya dimiliki oleh berbagai kalangan. FKAR(Forum Kerjasama Alumni Rohis) Bandar Lampung menyadari benar pentingnya kemampuan menulis dimiliki oleh seluruh anggotanya. Terlebih lagi menulis berita. Hari ini (22/6) anggota dan pengurus forum ini menyelenggarakan pelatihan menulis berita. Kegiatan yang dinamai Petasan (Pelatihan Kehumasan) tersebut, berlangsung di Umitra (Universitas Mitra Lampung). 

Sebagai organisasi yang bergerak di bidang dakwah sekolah, penyaluran aspirasi haruslah rutin di publikasikan. Mengingat dewasa ini permasalahan remaja dan pelajar sudah cukup memrihatinkan. Pelatihan yang khusus diadakan oleh bidang humas FKAR ini menghadirkan pemateri langsung dari praktisi media. Yakni salah satu asisten Redaktur  Lampung Post Adian Saputra.

Adian menegaskan, dalam penulisan berita yang paling penting adalah penguatan isu. Serta bagaimana megemas isu itu agar pantas dibaca oleh masyarakat.
“yang penting itu isunya apa, kemudian ditulis dengan memerhatikan unsur-unsur  berita. Bahasanya populer sesuai EYD, ringkas, padat dan jelas” tutur Adian.

Meski hanya dihadiri beberapa dari internal pengurus FKAR  dan pelajar Rohis Bandar Lampung, mereka terlihat begitu bersemangat. Para peserta pun diminta untuk membuat rilis dan langsung dinilai oleh pemateri.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar