Sabtu, 21 Juni 2014

Seluruhnya Berpuasa




Ahlan Wa Sahlan Ya Ramadhan. Tanpa terasa Ramadhan kembali menyapa kita. Semoga masih sampai pada RamadhanMu ya Rabb. Ketika kita merasa atau tak sengaja mengatakan ‘wah nggak kerasa ya udah mau Ramadhan….’ Nah, disinilah titik yang makin membuktikan bahwa ‘kehidupan di dunia memanglah hanya sebentar, sementara, permaianan atau istilah lainnya yang serupa’ semoga kita semakin bijak dalam memaknai arti kehidupan dan mampu menjalaninya semata-mata sebagai ujian dariNya.

So, kalo Ramadhan udah mau tiba, kita kudu ngapain ya? Ibarat tamu istimewa, tentu kita sangat bergembira dan bersemangat menanti kedatangannya mengisi hari-hari kita. Nah, ini salah satu tips dariku dalam menyambut menyambut Ramadhan yang super spesial.

Pertama, berdoa terus ya agar dipertemukan dengan Ramadhan. Karena yang pasti itu hanya milik Allah, maka kita tak pernah tahu akan sampai dimana nafas ini terus berhembus. Kedua, layaknya menyambut tamu super istimewa, tentu banyak persiapan mulai dari memperindah rumah (bersih-bersih). Jadi jangan terbalik ya kawan…. Karena yang sering dilakukan kebanyakan orang acara bersih-bersih rumah dilakukan menjelang kepergian Ramadhan (seharusnya kan sedih karena tamunya mau pergi). Ketiga, perbanyak ilmu tentang Ramadhan (tentang puasa, ibadah-ibadah Ramadhan dan lainnya sebagai bekal agar khusyu’ jalani ibadah di Ramadhan). Ke empat, buat targetan selama Ramadhan, misalnya mau khatamin qur’an berapa kali, dan ibadah-ibadah yang lain, sebisa mungkin tak ada waktu yang terlewat tanpa ibadah, minimal jangan lupa berdzikir. Ke lima, menjelang kepergian Ramadhan, tingkatkan lagi ibadah kita, focus ibadah. Berdoa dengan penuh pengharapan agar Allah masih perkenankan untuk kita bertemu kembali dengan Ramadhan. Dan yang paling penting semoga Allah terus menjaga iman kita seperti Allah menjaga dan menguatkan kita di Ramadhan.

Nah, itu hanya beberapa hal kecil dariku. Teman semua bisa menambahkan sendiri ya apa lagi yang harus dilakukan. Untuk Ramadhan tahun ini aku ingin semua anggota tubuhku ikut berpuasa secara penuh. No fb, no handphone, no diluar ibadah. Wah, udah nggak sabar ni gimana ya rasanya..?? mmmm semoga lezat.

Tak ada yang lebih abadi daripada surgaMu
Tak ada yang pernah tahu apa itu masa depan
Aku ingin terus bersamaMu
Tanpa pernah lupa kuasaMu

Sampaikan aku pada RamadhanMu
Aku ingin menahan segala nafsu
Seluruh aku ingin kuisi dengan namaMu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar